Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.

4 Penyakit Kelamin pada Wanita yang Perlu Anda Waspadai

Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.
Sebagai wanita, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan organ intim. Hal ini karena kesehatan organ intim akan sangat berpengaruh pada kesuburan dan juga dapat berubah menjadi berbahaya jika tidak ditangani dengan baik.

Beberapa penyakit dapat menyebabkan kanker jika tidak diatasi sejak dini. Ada banyak jenis penyakit kelamin pada wanita yang dapat Anda temukan. Ada penyakit yang disebabkan karena adanya iritasi, ada juga penyakit yang disebabkan karena adanya alergi.

Selain itu ada juga penyakit kelamin wanita yang disebabkan karena hal lainnya misalnya karena serangan virus atau bakteri yang ditularkan melalui hubungan seksual. Nah, untuk mengetahui berbagai jenis penyakit kelamin wanita beserta tanda-tandanya, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Keputihan

Salah satu penyakit kelamin pada wanita yang sangat sering terjadi pada wanita adalah keputihan. Keputihan atau keluarnya cairan dari vagina sebenarnya adalah hal yang sangat wajar terjadi pada wanita.

Keluarnya cairan tersebut memiliki beberapa manfaat mulai dari melembabkan sampai dengan sebagai reaksi perlindungan atau penegahan infeksi pada area vagina Anda. Keputihan yang wajar adalah keputihan dengan warna yang jernih atau warna putih dengan karakteristik agak encer, tebal atau kental serta lengket.

Keputihan yang harus Anda waspadai dan memiliki potensi sebagai penyakit kelamin pada wanita adalah keputihan yang memiliki warna cairan berbeda. Misalnya berwarna hijau, kuning, atau berwarna abu-abu seperti halnya nanah.

Hal yang harus lebih diwaspadai lagi jika cairan yang keluar bercampur dengan darah. Keluarnya cairan yang tidak lazim tersebut dapat menjadi indikator bahwa terjadi masalah pada organ kewanitaan Anda.

Biasanya, keputihan yang tidak wajar ini juga diikuti dengan masalah bau yang tidak sedap pada area kewanitaan, terjadi bengkak, serta kemerahan pada bagian kewanitaan kita diikuti dengan rasa gatal sampai dengan rasa terbakar. Beberapa juga disertai dengan rasa nyeri pada bagian perut bawah dan juga nyeri pada saat melakukan hubungan intim serta merasa demam.

Penyakit keputihan yang tidak lazim ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Keputihan yang tidak wajar tersebut dapat menjadi sebuah indikator adanya peradangan pada bagian vagina dan atau pada bagian mulut serviks.

Keputihan tidak wajar juga dapat disebabkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, protozoa, serta jamur. Beberapa keputihan yang tidak wajar disebabkan karena infeksi menular seksual misalnya jenis klamidia, trikomoniasi, dan gonore.

2. Herpes

Penyakit kelamin pada wanita yang kedua adalah herpes. Penyakit jenis ini termasuk dalam jenis PMS atau penyakit menular seksual. Saat penderita pertama kali mengalami penyakit ini, biasanya tidak ada tanda-tanda khusus yang akan terjadi.

Namun, sebenarnya virus penyebab penyakit ini sudah hidup di dalam organ kewanitaan Anda walaupun bisa saja virus tersebut masih dalam bentuk inaktif. Virus ini dapat masuk ke tubuh wanita melalui labia, mulut, vagina, serta adanya luka yang terbuka.

Penularan hanya akan terjadi jika terjadi kontak pada kulit secara langsung misalnya karena melakukan aktivitas seksual dengan berbagai cara termasuk cara anal dan oral dengan pasangan yang sudah menderita penyakit ini terlebih dahulu.

Bagi penderita yang terserang salah satu penyakit kelamin pada wanita ini, ada beberapa tanda yang dapat diwaspadai. Adapun tanda yang pertama adalah adanya gejala seperti terserang flu dan merasa demam. Selain itu, otot serta sendi pada tubuh Anda terasa nyeri, pada area yang terinfeksi,

Anda akan merasakan rasa gatal yang kemudian akan berkembang menjadi rasa panas seperti halnya rasa terbakar dengan rasa nyeri yang menyertainya. Selain itu, Anda akan mengalami keputihan dengan penampakan yang tidak normal.

Saat Anda buang air kecil, Anda akan merasakan sakit. Tanda lainnya adalah muncul lenting yang berwarna kemerahan, di dalamnya berisi cairan serta luka pada daerah vagina, selangkangan, dan pantat yang tumbuh dengan cara berkelompok.

3. Salpingitis

Penyakit kelamin pada wanita yang ketiga adalah salpingitis. Penyakit jenis ini menyerang bagian saluran tuba dan menyebabkan peradangan. Penyakit jenis ini disebabkan karena adanya infeksi bakteri sama halnya dengan penyakit gonore serta klamidia.

Peradangan yang disebabkan oleh bakteri ini dapat berdampak serius dan menyebabkan kerusakan dengan sifat permanen pada daerah saluran tuba sehingga mempengaruhi kesuburan wanita sampai dengan menyebabkan infertilitas.

Pada kasus yang ringan, tidak akan tampak gejala yang berarti pada penderita. Kemungkinan, gejala yang akan muncul adalah terjadinya keputihan dengan intensitas dan ciri yang tidak normal serta menimbulkan bau.

Adanya bercak pada keputihan Anda, punggung bagian bawah serta perut yang terasa sakit, mengalami dismenorea atau rasa sakit yang terjadi saat sedang menstruasi, mengalami sakit pada saat Anda memasuki masa subur, merasa sakit saat sedang melakukan hubungan seksual, sering merasa ingin buang air kecil, merasa demam, sampai mengalami perasaan mual dan muntah.

Jika Anda merasakan gejala penyakit kelamin pada wanita ini, Anda bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter Anda agar segera mendapatkan penanganan. Jika Anda positif terkena penyakit tersebut, Anda akan mendapatkan obat antibiotik yang difungsikan untuk mematikan bakteri yang menjadi akar permasalahan infeksi tersebut.

4. Kutil kelamin


Penyakit kelamin pada wanita selanjutnya adalah kutil kelamin. Penyakit jenis ini menjadi salah satu penyakit yang juga digolongkan sebagai PMS. Penyebab penyakit jenis ini adalah infeksi virus. Adapun jenis virus yang menginfeksi adalah HPV atau human papilloma virus.

Virus ini akan menular jika terjadi kotak kulit secara langsung sehingga sangat umum jika tersebar melalui hubungan seksual.

Penyakit kelamin pada wanita ini memiliki ukuran sangat kecil dan cenderung datar sehingga kerap tidak kasat mata. Penderita juga cenderung tidak menyadari jika terserang penyakit jenis ini. Setelah berkembang, barulah penderita sadar.

Kulit yang berkembang dapat berbentuk menonjol dan membesar. Kutil kelamin sebenarnya dapat tumbuh baik pada wanita maupun pria. Namun, pada wanita dapat lebih berbahaya karena kutil dapat tumbuh tidak hanya pada permukaan organ saja, tetapi juga pada bagian dalam organ.

Hal ini membuat penyembuhannya membutuhkan penanganan khusus oleh dokter. Virus jenis HPV ini dapat menetap pada tubuh seseorang dalam waktu yang lama dalam kondisi inaktif. 

Saat tubuh kita sedang tidak dalam keadaan prima, penyakit ini dapat tumbuh berulang. Ada banyak jenis virus HPV, namun, hanya beberapa saja yang memiliki risiko tinggi menjadi penyebab kutil kelamin ini.

Nah, itu tadi 4 penyakit kelamin pada wanita yang dapat mudah menyerang. Masih ada beberapa penyakit kelamin yang dapat menyerang para wanita seperti penyakit kanker serviks, dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit tersebut, menjaga kebersihan organ intim menjadi hal yang utama. Selain itu, menghindari hubungan sesama jenis dan setia pada satu pasangan juga menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan agar terhindar dari penyakit tersebut. 


Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Obat Gatal Selangkangan & Kemaluan - Pemesanan

Konsultasi Kesehatan Gratis, Kami Jamin Rahasia Anda
SMS & WA = 0858-7706-2008 ; BBM = D3A5DDA2
 

Arsip Blog

Original Content

Protected by Copyscape

Blog Protection

Copyright © Herbal Penyakit Kelamin | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com