Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.

Kenali Gejala Penyakit Sifilis pada Wanita dan Ibu Hamil


Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.


Penyakit sifilis lebih umum disebut dengan raja singa. Secara umum, penyakit menular ini disebarkan melalui hubungan seksual dan aliran darah karena terjadi infeksi oleh bakteri Treponema pallidum.

Treponema pallidum termasuk dalam bakteri Spirochaeta dan berbentuk spiral. Bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh inangnya kemudian berinkubasi selama beberapa minggu hingga kemudian mulai menginfeksi daerah kewanitaan, rahim, janin (bila hamil) dan menjalar ke organ lain apabila tidak ada penanganan sama sekali sejak awal terinfeksi.

Parahnya lagi, seringkali kemunculan penyakit ini disertai dengan penyakit lainnya seperti HIV yang saat melakukan kontak seksual juga ikut masuk ke dalam penderita baru. Jadi, untuk mengetahui bahwa pasangan Anda memiliki atau tidaknya penyakit seksual sangat penting.

Penggunaan jarum suntik dan tato juga bisa menjadi penyebab menularnya penyakit siilis. Akan tetapi, penyakit sifilis tidak menular melalui penggunaan toilet, kamar mandi, alat makan, dan pakaian yang digunakan secara bersama-sama dengan penderita sifilis.

Tidak hanya beresiko bagi pria, wanita yang sedang hamil pun memiliki risiko cukup tinggi terhadap infeksi bakteri ini karena bisa menyebabkan keguguran, gangguan pertumbuhan janin, hingga kematian pada bayi yang baru lahir.

Sifilis kongenital adalah sebutan untuk wanita hamil yang terinfeksi penyakit raja singa. Meskipun bayi bisa selamat saat proses melahirkan, namun risiko terjadinya cacat tidak bisa dihindari.

Proses infeksi sifilis pada umumnya ada empat tahap. Gejala-gejala yang ditimbulkan akan muncul selama 3 minggu. Gejala terinfeksi oleh penyakit ini mungkin setiap orang berbeda-beda, karena diagnosis secara general kadang kurang tepat sehingga harus melakukan cek darah dan mikroskop khusus untuk mengetahui ada tidaknya bakteri Treponema. 



Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Pemesanan
 
Akan tetapi untuk ketersediaan mikroskop khusus tersebut tidak selalu ada di setiap rumah sakit di Indonesia dan keterbatasan orang yang alhi di bidangnya. Berikut ini adalah fase atau tahap infeksi pada penyakit sifilis.

1. Sifilis primer


Pada fase ini, kemungkinan terjadinya penularan penyakit sifilis pada ibu ke bayi melalui plasenta sebanyak 50%.

Gejala yang ditimbulkan bisa terjadi antara 10-90 hari setelah masuknya bakteri ke dalam tubuh. Akan tetapi, pada tahap ini banyak penderita yang tidak menyadari sama sekali sehingga keterlambatan penanganan sering terjadi.

2. Sifilis sekunder


Ruam merah pada telapak tangan dan kaki akan muncul bila sudah memasuki tahapan ini. Gejala yang timbul disertai dengan gejala demam, radang tenggorokan, nafsu makan menurun, dan muncul kutil kelamin.

Fase ini akan berlangsung sekitar 1-3 bulan. Seperti pada fase primer, pada fase ini pun kemungkinannya hingga 50%. Meskipun ada banyak gejala yang timbul, namun tidak adanya disertai rasa gatal membuat penyakit ini lebih sering dikesampingkan untuk penyembuhannya.

3. Sifilis laten

Saat berada di fase ini, penyakit seolah-olah hilang tidak berbekas. Namun, sebenarnya bakteri Triponema pallidum berkembang menjadi lebih berbahaya dan sedang menginfeksi bagian organ lain tanpa diketahui oleh penderita.

Masa ini bisa sampai 2 tahun atau bahkan selama puluhan tahun hingga akhirnya terjadi gangguan pada organ lain.

4. Sifilis tersier


Apabila pada tahap sebelumnya sama sekali tidak dilakukan penindakan, maka pada tahap ini akan menjadi sangat membahayakan bagi ibu hamil meskipun terhadap bayi kemungkinan tertularnya hanya 10% saja.

Sifilis akan tetap meningkatkan risiko keguguran dan cacat primer pada janin. Pada tahap ini bisa menyebabkan kelainan jantung dan organ lainnya karena bakteri sudah menyebar ke seluruh tubuh.
 

Perlu berhati-hati apabila sudah menginfeksi jantung karena kesempatan untuk sembuh akan semakin sulit dan hanya akan menimbulkan masalah baru misalnya, kebocoran jantung.


Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Pemesanan
 
Sebagai langkah pencegahan, pada saat awal kehamilan, yaitu sekitar janin berusia 16 minggu akan lebih baik apabila ibu hamil melakukan pemeriksaan TPHA (Trepanema Palidum Hemagglutination Assay), RPR (Rapid Plasma Reagent), dan VDRL (Venereal Disease Research Laboratory) agar bisa mendapatkan penanganan yang cepat dan segera mungkin untuk melakukan pengobatan.

Pemeriksaan VDRL tidak hanya dilakukan sekali saja saat sebelum pemberian obat, namun juga wajib dilaksanakan secara rutin setelah pemberian obat, yaitu sekitar 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan yang terakhir adalah hingga 12 bulan.

Obat yang paling tepat untuk penderita penyakit sifilis khususnya untuk ibu hamil adalah penisilin, dengan alternatif lainnya apabila memiliki alergi terhadap kandungan penisilin adalah pemberian azitromisin, doksisiklin, dan ertitromisin. 


Akan tetapi, bukan berarti tidak akan ada reaksi yang ditimbulkan setelah pemberian obat.

Konsumsi penisilin akan meningkatkan kontraksi sehingga perlu adanya konsultasi terlebih dahulu dan pengawasan yang ketat.

Adapun setelah mengetahui gejala setiap tahapannya, ciri-ciri penyakit sifilis pada wanita adalah sebagai berikut.

1. Keputihan yang tidak normal (berwarna putih pekat bahkan hijau dan berbau amis).
2. Pembengkakan kelenjar getah bening.
3. Nyeri saat buang air kecil dan saat berhubungan seksual.
4. Perubahan warna kulit dan mata (namun hal ini tidak selalu terjadi pada beberapa penderita dan bukanlah suatu gejala yang pasti).
5. Pembengkakan kelenjar Bartholin (kelenjar bibir vagina) yang menyebabkan penderita kesulitan berjalan. Kelenjar ini terletak di kedua sisi bibir vagina yang normalnya tidak terlihat.
6. Risiko kemandulan dan radang usus. Keinginan untuk bisa mempunyai keturunan akan terhambat dan pencernaan akan bermasalah.
7. Komplikasi ke organ-organ penting lainnya seperti jantung, tulang, sendi, selaput otak, dsb.
8. Risiko kebutaan pada mata bayi bagi ibu hamil apabila tidak segera ditangani.

Pencegahan dari penyakit sifilis yaitu :


1. Berhubungan seksual yang sehat (maksudnya tidak melalui anal dan tetap menjaga kebersihan kelamin sebelum dan sesudah berhubungan).

2. Gunakan alat kontrasepsi seperti kondom untuk memperkecil risiko tertularnya penyakit sifilis. Meskipun dengan cara ini tidak selalu ampuh untuk mencegahnya, namun harus tetap diperhatikan apakah pasangan Anda adalah seorang penderita penyakit sifilis atau tidak.

3. Setia terhadap pasangan. Sex bebas memang memiliki banyak dampak negatif. Selain meningkatkan risiko terkena penyakit sifilis, juga beresiko terhadap penyakit infeksi menular seksual (IMS) lainnya, seperti HIV AIDS, Gonorrhoe (kencing nanah), kutil kelamin, herpes genital, dan trikonomiasis.

Selalu akan ada hal positif apabila pengetahuan tentang penyakit seksual bertambah dan agar bisa lebih menjaga pola hidup yang lebih sehat dan tentunya lebih menjaga kebersihan badan kita.

Mengonsumsi makanan sehat dan menghindari narkoba akan sangat berguna untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap kuat. 


Segera konsultasikan ke dokter apabila mengalami gejala-gejala seperti sakit saat berhubungan intim dan saat buang air, demam, dan periksakan kandungan dengan rutin sesuai rekomendasi dokter.

Penyakit sifilis sejatinya bisa disembuhkan apabila penderita mau berpikir kritis terhadap gejala-gejala yang timbul sehingga penanganan bisa segera dilakukan. 


Menghindari seks bebas dan adalah kunci utama agar penyakit yang juga disebut dengan raja singa ini bisa dicegah. 

Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Obat Gatal Selangkangan & Kemaluan - Pemesanan

Konsultasi Kesehatan Gratis, Kami Jamin Rahasia Anda
SMS & WA = 0858-7706-2008 ; BBM = D3A5DDA2
 

Arsip Blog

Original Content

Protected by Copyscape

Blog Protection

Copyright © Herbal Penyakit Kelamin | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com