Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.

Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Kutil Kelamin

Obat Herbal Penyakit Kutil Kelamin, Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Herpes Simplex Genital, Gatal Kemaluan, Selangkangan dan Alat Vital.

Penyakit kelamin adalah salah satu penyakit yang harus Anda waspadai. Penyakit kelamin ada yang berbahaya dan ada pula yang tidak berbahaya. Salah satu penyakit kelamin yang paling sering diderita dan menular adalah kutil.

Penyakit ini cenderung tidak berbahaya dan kerap menyerang banyak orang tanpa menyebabkan sakit. Penyakit kutil kelamin ini biasa diderita banyak orang dan dapat menular dari hubungan seksual.

Adapun faktor yang menyebabkan risiko tertularnya penyakit jenis ini adalah karena melakukan hubungan intim dengan lebih dari satu orang terutama jika dilakukan tanpa pelindung.

Faktor yang menjadi risiko yang kedua adalah melakukan hubungan intim dengan pasangan yang riwayat hubungan seksual tidak jelas. Faktor yang ketiga adalah aktif berhubungan intim di usia yang terlalu dini.

Selain karena melakukan hubungan intim dengan pasangan, penyakit ini juga dapat menular dari alat bantu seksual yang sudah terpapar virus penyebab penyakit ini sebelumnya.

A. Penyebab Penyakit

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, penyakit kutil kelamin disebabkan oleh virus. Adapun virus yang menyebabkan penyakit yang dapat diderita pria dan wanita ini adalah HPV yang merupakan singkatan dari human papillomavirus.

Virus yang masuk dalam golongan HPV sangatlah banyak, ada lebih dari 100 jenis virus. Walaupun ada banyak jenis HPV, namun, tidak semua virus tersebut dapat mengakibatkan kutil pada kelamin. 


Dari jumlah ratusan tersebut, hanya sekitar 40 yang dapat menjadi penyebab dan hanya HPV 6 dan HPV 11 lah yang paling sering menjadi penyebab kutil pada kelamin dengan persentase kejadian 90%.

Virus HPV adalah virus yang dapat bertahan cukup lama di dalam tubuh. Saat masuk ke dalam tubuh kita, virus ini bisa berdiam diri dan bahkan memperbanyak diri di dalam sel. Setelah berkembang, HPV akan keluar dari sel yang menjadi inang dan menyerang sel lain yang masih sehat.

Bagi Anda yang khawatir mengenai penyebaran HPV penyebab penyakit kutil kelamin, Anda bisa cukup lega karena penyakit ini hanya bisa menular melalui hubungan intim dan tidak akan menular dari ciuman, pelukan, dan media perantara lain seperti handuk, alat makan, kertas toilet, dan sebagainya.

Nah, hubungan intim yang dapat menyebabkan penyakit jenis ini termasuk di dalamnya hubungan secara anal dan oral, serta berbagi alat bantu seks dengan beberapa orang. Sentuhan dari kulit kelamin juga menjadi faktor yang dapat memicu menularnya penyakit ini. 




Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Pemesanan

B. Gejala Penyakit

Setelah mengetahui penyebabnya, kini kita bahas mengenai gejala. Sering kali terjadi, kutil kelamin tumbuh dengan ukuran yang sangat kecil. Hal ini mengakibatkan penyakit ini kerap tidak terasa sakit dan tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Gejala paling umum yang dirasakan penderita adalah rasa gatal pada bagian sekitar area genital dan merasa tidak nyaman. Bentuk kutil sendiri jika diperhatikan berwarna abu-abu atau kemerahan dengan ukuran yang sangat kecil.

Kutil pada kelamin juga dapat berbentuk seperti bunga kol karena beberapa kutil tumbuh saling berdekatan. Saat melakukan hubungan seksual, daerah kutil bisa berdarah dan menyebabkan penderita tidak nyaman dalam berhubungan.

Kutil pada kelamin biasanya menyerang pria pada daerah kantong zakar, ujung dan batang penis, paha bagian atas, selangkangan, di dalam uretra, serta di dalam atau di sekitar anus.

Adapun pada wanita, penyakit ini biasanya menyerang bagian anus, vulva, leher rahim, daerah diantara anus dan kelamin, serta pada paha atas. Pada kondisi hubungan seks yang tidak wajar, kutil ini juga dapat tumbuh pada bagian tenggorokan dan mulut. 




Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Pemesanan

C. Pengobatan Penyakit

Nah, jika ada penderita yang mengalami gejala di atas, penderita bisa langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui bagaimana penangan penyakit ini dengan tepat. Pengobatan penyakit kutil kelamin, secara umum dapat dibagi menjadi dua bagian.

Bagian yang pertama adalah dengan menggunakan obat-obatan secara topikal. Bagian yang kedua adalah prosedur yang diberi nama ablasi. Penggunaan obat jenis topikal biasa digunakan untuk mengatasi kutil yang memiliki tekstur lunak memiliki sifat menyebar.
 

Sedangkan teknik ablasi digunakan pada penderita dengan kutil kelamin yang tidak membaik setelah diobati dengan obat topikal. Prosedur ablasi juga dapat dilakukan dan menjadi prosedur yang utama jika penderita sedang hamil.

Hal ini karena wanita hamil sangat sensitif terhadap obat termasuk obat topikal yang dapat membahayakan janin yang dikandungnya.

Lalu, apa sebenarnya pengobatan topikal tersebut? Pengobatan topikal adalah pengobatan yang dilakukan dengan cara dioles. Biasanya, obat berbentuk salep krim, gel, ataupun cairan dengan kandungan bahan aktif yang dapat membunuh virus serta merangsang sistem imun sehingga tidak muncul infeksi.

Perlu Anda tahu bahwa obat topikal yang digunakan untuk mengobati kutil kelamin tidak sama dengan obat topikal biasa. Oleh karenanya, penderita harus berhati-hati dalam penggunaannya. Penggunaan obat tipikal biasa untuk mengobati kutil pada kelamin dapat membuat kulit di area tersebut iritasi. Mengapa ?

Karena kulit pada daerah organ intim lebih sensitif, terdiri dari jaringan yang lunak dan memiliki kelembaban tinggi. Adapun obat yang dapat digunakan penderita diantaranya adalah asam trikloroasetat, imiquimod, dan podophyllotoxin.

Nah, kini kita bahas prosedur ablasi. Apa sebenarnya prosedur ablasi itu? Prosedur ablasi adalah sebuah prosedur yang menggunakan beberapa teknik. Adapun beberapa teknik yang digunakan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Eksisi

Eksisi adalah sebuah metode penyembuhan penyakit kutil kelamin dengan cara memotong kutil dan membuangnya. Penanganan dengan cara ini hanya diperuntukan bagi kutil yang berkelompok dengan jumlah yang sedikit dan dilakukan dengan bius lokal saja.

2. Bedah listrik

Metode ini merupakan metode kombinasi dengan metode sebelumnya. Hal yang membedakan adalah bedah listrik dapat membakar sisa jaringan yang terserang kutil. Penghilangan kutil dengan metode ini biasanya untuk kutil yang berada di anus dan vulva.

3. Cryotherapy

Metode pelepasan satu ini tidak dibakar melainkan dibekukan dengan menggunakan sifat nitrogen cair. Perlakukan ini adalah terapi berkala yang dilakukan beberapa kali hingga kutil hilang dan berganti menjadi jaringan kulit baru yang sehat.

4. Bedah laser

Nah, seperti namanya, cara ini menggunakan keunggulan sinar laser untuk membuat kutil hilang dengan cara membakarnya. Pilihan ini merupakan pilihan yang terakhir jika metode ablasi lainnya tidak berhasil menghilangkan kutil.

Agar penyakit kutil kelamin penderita dapat sembuh total, yang perlu dilakukan adalah tidak melakukan hubungan intim pada saat sedang menjalani pengobatan. 


Hindari penggunaan busa mandi, lotion, dan sabun yang harum atau mengandung parfum. Mengapa? Karena hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit yang sedang diobati.

Kutil kelamin dapat menyerang siapa saja dan dapat menular, oleh karenanya, untuk menghindari terserang penyakit ini, kita dapat mencegahnya dengan melakukan hubungan intim dengan setia pada satu pasangan. 


Selain itu, Anda juga bisa melakukan vaksinasi HPV. Vaksin diberikan saat Anda belum aktif melakukan hubungan seksual sehingga hasilnya dapat lebih efektif. 

Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Obat Gatal Selangkangan & Kemaluan - Pemesanan

Konsultasi Kesehatan Gratis, Kami Jamin Rahasia Anda
SMS & WA = 0858-7706-2008 ; BBM = D3A5DDA2
 

Label

Arsip Blog

Original Content

Protected by Copyscape

Blog Protection

Buku Tamu

Copyright © Herbal Penyakit Kelamin | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com