Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.

Aneka Jenis Penyakit Kelamin yang Disebabkan Bakteri

Spesialis Obat Herbal Penyakit Kelamin : Sipilis, Raja Singa, Gonore, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Herpes Simplex Genital, Gatal Di Selangkangan dan Kemaluan.
Mengenal penyakit dan mengetahui cara mencegahnya menjadi hal baik untuk menjaga tubuh tetap sehat. salah satu penyakit yang perlu diwaspadai adalah penyakit kelamin. Penyakit kelamin ada yang menular dan tidak menular.

Penyakit Menular Seksual (PMS) yaitu penyakit yang ditularkan melalui hubungan seks tidak aman dan berganti-ganti pasangan. Jenis penyakit kelamin ini sangat beragam dan penyebarannya dapat melalui darah, cairan vagina, sperma ataupun cairan tubuh yang lain.

Penyebaran PMS tak harus melalui hubungan seksual karena dapat pula terjadi dari ibu kepada bayi, saat mengandung ataupun melahirkan. Pemakaian jarum suntik bergantian atau berulang antara beberapa orang juga akan meningkatkan risiko penularan infeksi.

Beberapa dari penyakit menular seksual disebabkan oleh bakteri, diantaranya adalah sifilis, gonore, klamidia, kankroid, granuloma inguinale hingga limfogranuloma venereum.

1. Sifilis

Jenis penyakit kelamin pertama ada sifilis atau biasa disebut raja singa. Penyebabnya adalah infeksi bakteri bernama Treponema pallidum. Gejala awal ialah luka di alat kelamin ataupun mulut. Luka ini akan bertahan dalam 1.5 bulan serta menghilang secara sendirinya. Luka atau lesi ini sangat menular bahkan hanya melalui sentuhan saja. Jika tidak segera ditangani.

Infeksi akan berlanjut ke tahap berikut dalam 4 hingga 10 minggu setelah hilang. Di tahap kedua, gejala yang muncul mirip flu, yaitu demam, sakit kepala serta nyeri persendian. Penderita juga bisa mengalami kerontokan rambut sampai dengan pitak.

Apabila jenis penyakit kelamin ini terus dibiarkan, maka infeksinya akan bertahan dalam tubuh dalam beberapa tahun serta tidak menimbulkan gejala apapun. Bakteri akan terus menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga sangat perlu diwaspadai.

Apalagi, kondisi ini bisa menjadi serius dengan adanya resiko kebutaan, kelumpuhan, demensia, gangguan jantung, meningitis hingga masalah pada koordinasi. Diagnosis sifilis bisa dipastikan dengan dilakukannya tes darah.

Gejala yang muncul memang kadang akan sulit dikenali, karena itu tes darah akan akan memastikan apakah penderita benar-benar mengidap sifilis ataupun penyakit lain. Pengobatannya bisa menggunakan antibiotik, misalnya suntikan penisilin. Sifilis yang diobati melalui tahapan yang benar akan dapat dicegah.

Hindari hubungan seksual tidak aman dan periksakan kesehatan pasangan ataupun orang yang pernah berhubungan seksual.

2. Gonore (Kencing Nanah)
Jenis penyakit kelamin berikutnya adalah gonore atau kencing nanah. Penyebab penyakit ini adalah bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Umumnya penderita gonore takkan menunjukkan gejala apa-apa. Ini membuat penyakit gonore seringkali tak terdeteksi.

Jika ada gejala yang ditunjukkan, maka biasanya gejala tersebut akan berbeda antara pria dan wanita. Pada pria, gejalanya meliputi rasa sakit saat buang air kecil, peradangan pada alat kelamin dan keluarnya cairan berwarna kuning, hijau atau putih dari alat kelamin.

Sementara gejala gonore pada wanita ialah sering buang air kecil, munculnya cairan berwarna kuning atau hijau dari vagina, serta rasa sakit saat buang air kecil.

Infeksi pada jenis penyakit kelamin gonore umumnya dapat berdampak pula pada bagian tubuh yang lain terutama apabila ada kontak yang terjadi dengan cairan vagina atau sperma. Bagian lain dari tubuh yang beresiko gonore ialah mata, rektum serta tenggorokan.

Diagnosis yang dilakukan guna memastikan apakah seseorang menderita gonore atau tidak adalah dengan tes urin pada pria serta pemeriksaan cairan vagina khusus pada wanita. Pengambilan sampel nanah juga dapat dilakukan.

Sama seperti penyakit sifilis, gonore dapat pula diobati menggunakan antibiotik. Sangat penting bagi penderita gonore dalam mengonsumsi obat antibiotik yang diresepkan dokter sesuai dosis serta jangka waktu yang dianjurkan supaya infeksinya bisa benar-benar sembuh.

3. Chlamydia

Jenis penyakit kelamin satu ini disebabkan bakteri bernama Chlamydia trachomatis. Chlamydia juga merupakan penyakit menular seksual yang sangat sering ditemukan. Beberapa penderita umumnya takkan mengalami gejala sama sekali sehingga penularannya akan dapat terjadi tanpa disadari.

Gejala chlamydia yang sering terjadi pada wanita di antaranya adalah keluarnya cairan vagina tak seperti biasanya, rasa perih saat buang air kecil, pendarahan di luar siklus haid, sakit saat berhubungan seksual serta nyeri di bagian perut bawah.

Sementara gejala pada pria ialah keluarnya cairan putih jernih dari ujung alat kelamin, rasa sakit saat buang air kecil, gatal atau panas di alat kelamin hingga munculnya pembengkakan.

Diagnosis jenis penyakit kelamin chlamydia dilakukan melalui tes urin ataupun pengambilan sampel cairan area yang terinfeksi. Pengobatan infeksi chlamydia ialah menggunakan konsumsi antibiotik.

Obat yang diresepkan dokter harus dihabiskan oleh penderita walau kondisi sudah terasa membaik. Tes urin dapat dilakukan sekali lagi setelah pengobatan berakhir guna memastikan infeksi telah seratus persen sembuh.

Infeksi chlamydia dapat pula menyerang mata, tenggorokan serta rektum. Jika tidak segera diobati, maka penyakit ini akan dapat berakibat kemandulan pada wanita maupun pria. Infeksi ini juga dapat ditularkan saat melahirkan dan bayi yang dilahirkan akan mengalami infeksi paru-paru ataupun mata.

4. Chancroid


Jenis penyakit kelamin chancroid disebabkan bakteri bernama Haemophilus ducreyl. Penyakit satu ini berupa bisul kecil yang muncul pada alat kelamin kira-kira 1 hingga 14 hari pasca terinfeksi chancroid.

Sehari berselang, benjolan bisul akan menjadi luka. Selain munculnya luka, sebagian penderita juga akan mengalami pembengkakan di bagian selangkangan. Pembengkakan ini dapat berkembang hingga menjadi abses.

Tak ada tes darah khusus untuk penyakit chancroid. Diagnosis akan dilakukan pada luka yang muncul, pembengkakan kelenjar serta aneka tes guna menyingkirkan penyakit menular seksual ini. Pengobatan akan dilakukan dengan pemberian antibiotik.

Abses kelenjar getah bening akan diobati melalui prosedur drainase menggunakan jarum kecil ataupun operasi yang dapat dijalankan.

5. Donovanosis

Jenis penyakit kelamin ini juga sering disebut sebagai granuloma inguinale. Penyebabnya ialah bakteri bernama Klebsiella granulomatis. Penyebarannya dapat melalui seks anal atau pun vagina, serta sangat jarang ditemukan penyebaran dari seks oral.

Kebanyakan penderita donovanosis ialah pria. Penyakit akan menggerogoti jaringan alat kelamin perlahan-lahan. Penderita akan menunjukkan berbagai gejala seperti luka pada sekitar pantat dan benjolan merah pada sekitar anus, kulit di sekitar alat kelamin memudar warnanya, lapisan kulit akan terkelupas perlahan dan kerusakan jaringan dapat mencapai pangkal paha.

Diagnosis akan dilakukan secara lebih lanjut di laboratorium dan dokter akan meresepkan obat antibiotik pada penderita.

Segera konsultasikan pada dokter apabila menemukan gejala-gejala penyakit kelamin agar mendapat penanganan segera dan tidak berlanjut pada komplikasi.

Penting juga untuk menghindari penyebab penyakit kelamin setelah sembuh dari sakit yang diderita sebelumnya, agar infeksi tak kembali terjadi dan mungkin justru akan jadi semakin parah. Penyakit menular seksual memang dapat diobati, namun akan lebih baik apabila kita mencegahnya sedari dini.

Demikian adalah aneka jenis penyakit kelamin yang umum ditemukan di tengah masyarakat. Penyebab dari penyakit kelamin atau penyakit menular seksual tersebut di atas mayoritasnya adalah hubungan seksual yang dilakukan secara tidak aman maupun penggunaan jarum suntik secara bergantian.

Menghindari dua hal tersebut akan menjamin kita terbebas dari aneka penyakit seperti ulasan di atas. 


Obat Sipilis Raja Singa - Obat Gonore Kencing Nanah - Obat Kutil Kelamin - Obat Herpes Simplex - Obat Gatal Selangkangan & Kemaluan - Pemesanan

Konsultasi Kesehatan Gratis, Kami Jamin Rahasia Anda
SMS & WA = 0858-7706-2008 ; BBM = D3A5DDA2
 

Label

Arsip Blog

Original Content

Protected by Copyscape

Blog Protection

Buku Tamu

Copyright © Herbal Penyakit Kelamin | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com